AIR MINUM PADANG PASIR


Ketika matahari menyengat seseorang yang tengah tersesat di sebuah padang pasir yang luas, pria tersebut hampir saja mati kehausan, akhirnya ia tiba di sebuah rumah kecil yang sudah rusak dimakan waktu, rumah tersebut sangat kotor dan tidak terawat.

Sang pria tersebut berniat untuk berteduh sambil memikirkan cara menemukan jalan keluar dari hamparan pasir yang sangat luas itu.

Namun, siapa sangka saat dia akan melanjutkan perjalanannya, tiba-tiba tanpa disengaja ia melihat sebuah pompa air, dengan perasaan gembira ia segera mendekati pompa air tersebut sekaligus memompanya dengan sekuat tenaga.

Dengan beberapa usahanya tadi, tetap air tidak mau keluar, lalu ia melihat sekeliling dan menemukan sebuah kendi yang tertutup sebuah kain. Segera pria tersebut membukanya dan ia pun terkejut ketika melihat air didalamnya.

Ketika itu pula si pria melihat sebuah tulisan yang ada pada kain tersebut. Ternyata isinya adalah sebuah pesan yang isinya “ Barang siapa yang menemukan pompa air ini sekaligus kendi ini tolong perhatikan dengan baik-baik, air yang ada dalam pompa ini tidak akan keluar kecuali jika kamu memancingnya dengan air yang lain.”

Si pria tersebut berfikir “apakah mungkin orang yang menulis pesan ini sudah pernah mengalami hal yang sama, apakah mungkin air pancingan yang dimaksud adalah air dalam kendi ini, bagaimana jika saya mencobanya dan ternyata gagal, apa yang harus saya lakukan.”

Dengan berani ia mengambil sebuah keputusan yang mungkin akan berisiko untuk dirinya sendiri. Ia pun menuangkan air dalam kendi tadi dan langsung memompanya kuat-kuat.

Dan apa yang terjadi, air berlimpah keluar dari pompa itu dan ia pun langsung meminumnya.

Setelah puas minum, si pria beristirahat sejenak sambil mengisi air kendi tadi dan menambahkan sebuah pesan yang isinya “laksanakanlah apa yang ada dalam pesan ini, saya telah mencobanya dan berhasil”

0 comments:

Post a Comment

Halo Semua, silahkan anda berkomentar dengan :

Baik dan sopan,
Jangan sampai merugikan siapapun,
Tidak boleh ada iklan di kolom komentar,
Dan tidak semua komentar bisa dibalas dengan cepat.

Komentar di sini juga menggunakan moderasi, jadi tidak semua komentar bisa terbit dengan cepat

Terima Kasih!

 
Top