CARA MENURUNKAN DEMAM TANPA OBAT


Demam merupakan suatu penyakit pada manusia yang disebabkan oleh suhu panas dalam badan terlalu tinggi. Suhu panas tersebut biasanya lebih tinggi dari suhu normal. Jika seseorang mengalami demam biasanya akan ingin secepat mungkin untuk menurunkan demamnya. Untuk hal itu, ada beberapa tahapan awal penyembuhan terhadap demam sebelum obat dan dokter. Ingin tahu jawabannya? Simak beberapa tips berikut ini!

1
BERENDAM DALAM AIR HANGAT


Pertama, siapkan air hangat. Kemudian mintalah orang yang demam untuk masuk berendam dalam air hangat tersebut. Susu air yang semakin menurun akan membuat suhu badan akan turun secara perlahan.
2
PERAWATAN KAOS KAKI BASAH


Berikutnya adalah perawatan kaos kaki basah. Cara ini pas dilakukan ketika akan beristirahat semalaman. Ambillah sepasang kaos kaki panjang dari kain katun dan basahi dengan air dingin. Lapisi bagian luar dengan kain wol untuk menyekat suhunya.

Perawatan ini merupakan bagian dari cara tradisional. Teorinya adalah ‘kaki yang dingin akan menstimulasi peningkatan sirkulasi darah dan peningkatan respons sistem kekebalan tubuh seseorang, hasilnya tubuh akan mengeluarkan panas untuk mendinginkan susu tubuh.’
3
PERAWATAN HANDUK BASAH


Tujuan perawatan ini adalah untuk menarik panas dan menurunkan susu tubuh. caranya adalah ambillah satu atau dua handuk tangan, kemudian rendam dalam air dingin, setelah air menyerap, peras kelebihan air tersebut. Lalu balutkan handuk di dahi.


0 comments:

Post a Comment

Halo Semua, silahkan anda berkomentar dengan :

Baik dan sopan,
Jangan sampai merugikan siapapun,
Tidak boleh ada iklan di kolom komentar,
Dan tidak semua komentar bisa dibalas dengan cepat.

Komentar di sini juga menggunakan moderasi, jadi tidak semua komentar bisa terbit dengan cepat

Terima Kasih!

 
Top