TIPS AMAN BERSELANCAR DI INTERNET


Pada zaman yang modern ini, siapa yang tidak mengenal internet, dengan internet semua orang bisa menemukan informasi yang mereka inginkan.

Namun berhati-hatilah dalam berselancar di internet, karena bukan hanya informasi yang ada di dalamnya bahkan penipuan, konten ilegal da semacamnya.

Berikut beberapa tips agar anda aman selama berselancar di internet.

  1. Ini mungkin adalah yang terpenting, luruskan niat anda sebelum berselancar di internet. Maksudnya, pastikan niat anda berselancar di internet untuk menambah pengetahuan, mencari informasi, mencari teman baru, atau yang lainnya (yang penting itu hal yang positif).
  2. Pasang aplikasi pencegah konten yang tidak diinginkan, seperti antivirus, antimalware, anti spam dan lainnya.
  3. Jangan sekali-kali mengakses konten ilegal, seperti video porno, perjudian, dan lainnya.
  4. Hal-hal yang bersifat pribadi sebaiknya jangan dipublikasikan ke halaman yang bisa diakses oleh umum. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya pencurian, penculikan, perampokan. 
  5. Jika anda sudah mengenali ciri-ciri orang yang berpotensi akan melakukan tindakan kekerasan, asusila, dan lainnya (yang bersifat negatif), sebaiknya segera putuskan kontak dengannya.
  6. Jangan mudah percaya akan sesuatu hal yang terlalu mudah untuk menjadi indah, seperti penipuan investasi dan lainnya.
  7. Jika ada janji untuk bertemu dengan teman sosial media yang belum dikenal, sebaiknya memberi tahu dulu rencana anda tersebut kepada orang rumah, juga sebaiknya bertemu di tempat umum dan tempat yang kamu ketahui, serta sebaiknya anda mengajak teman.

0 comments:

Post a Comment

Halo Semua, silahkan anda berkomentar dengan :

Baik dan sopan,
Jangan sampai merugikan siapapun,
Tidak boleh ada iklan di kolom komentar,
Dan tidak semua komentar bisa dibalas dengan cepat.

Komentar di sini juga menggunakan moderasi, jadi tidak semua komentar bisa terbit dengan cepat

Terima Kasih!

 
Top