MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN

Tahukah kamu kalau bawang putih mempunyai manfaat yang cukup besar untuk kesehatan?

Beberapa diantaranya sebagai berikut :

Dr. Yongxiang Zhang dari University Of Tokyo, Jepang berpendapat bahawa kamampuan bawang putih menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan pada hewan percobaan sangat mengesankan.

Tetapi, bukan berarti bawang putih bisa mengembalikan atau menghambat proses penuaan. Tapi setidaknya bawang putih bisa memperlambat proses penuaan.

Dilain sisi, menurut sebuah penelitian Memorial Sloan Kettering Cancer Center bawang putih mengandung sebuah bahan kimia yang disebut SAMC.

Bahan kimia tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan begitu, mengkonsumsi bawang putih dapat membuat resiko terkena kanker berkurang.

Biasanya, kadar kolesterol yang tinggi adalah tanda-tanda proses penuaan. Bawang putih yang dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Bawang putih juga mengandung zat yang bernama  ajoene dapat mencegah penggumpalan darah.

Dr. Gilles Fillion dari Institute Pasteur di Prancis menduga, bahwa bawang putih dapat membantu meredakan stres, kecemasan, dan depresi. Ia menemukan bahwa bawang putih bermanfaat untuk membantu melepaskan serotonin.

Sorotonin adalah bahan kimia yang terlibat dalam pengaturan serangkaian luas suasana hati dan tingkah laku termasuk kecemasan, murung, rasa sakit, agresit, stres, kurang tidur, dan ingatan.
Kadar serotin  yang tinggi dalam otak cenderung berfungsi sebagai obat penenang yang dapat menentramkan anda, memudahkan tidur, dan meringankan kemurungan.


Bawang putih bisa menolong menormalkan sistem tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Halo Semua, silahkan anda berkomentar dengan :

Baik dan sopan,
Jangan sampai merugikan siapapun,
Tidak boleh ada iklan di kolom komentar,
Dan tidak semua komentar bisa dibalas dengan cepat.

Komentar di sini juga menggunakan moderasi, jadi tidak semua komentar bisa terbit dengan cepat

Terima Kasih!

 
Top